WISATA
hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 11:45 / Dibaca : 418 ( hb. sapto nugroho )
Asakusa: Membersihkan Diri
Sebelum masuk ke Shrine, orang harus membersihkan diri. Paham inilah yang bisa kita lihat bahwa sebelum masuk Shrine selalu ada tempat untuk mencuci tangan, dan mencuci mulut. Ada tempat air yang selalu mengalir dan disediakan gayung. Ambil gayung dengan tangan kanan, bersihkan tangan kiri kemudian gantian tangan kanan. Kemudian cuci mulut dengan air ( kumur ) dan jangan diminum. Siramkan sisa air disekitar kaki kita berdiri. Itulah ritual yang boleh dilakukan siapa saja. Intinya adalah membersihkan diri sebelum berdoa. Jadi ada kemiripan dalam Temple dan Shrine.




hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 11:47 / Dibaca : 427 ( hb. sapto nugroho )
Bunga Itu Berbicara
Saya baru sadar ternyata bunga itu berbicara. Dalam suasana recovery akibat tsunami dan gempa, maka di semua tempat dan semua sudut2 kehidupan, mereka saling memberi semangat.




hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 11:50 / Dibaca : 424 ( hb. sapto nugroho )
Nelayan Diperankan dalam Wisata
Laut adalah bagian alam yang utama. Meskipun terjadi tsunami, masyarakat yang hidupnya dari laut tidaklah menjadi benci atau pindah dari laut. Mereka khususnya para NELAYAN tetap mencintai laut dan tetap kembali ke laut sebagai mitra hidup mereka. Jadi tidak ada relokasi untuk menjahui laut. Hari ini, tanggal 18 Juli 2011, di Jepang adalah hari libur untuk merayakan Hari Laut ( Umi no Hi, Umi adalah laut dan Hi adalah hari ).




 
::::| | SITEMAP   LOGIN ||::::