KELUARGA
Julianto Simanjuntak : Wednesday, December 14, 2011, 10:10 / Dibaca : 955 ( Julianto Simanjuntak )
Seni Mendukung Suami
Dalam pengalaman konseling, penulis menemukan keluhan suami yang merasa tidak didukung istri. Sistem pernikahan dimana istri dominan dan suami permisif. Kesalahan bukanlah pada si Istri atau Suami, tetapi lebih pada sistem pernikahan yang tidak berjalan sejak awal. Suami mengeluh, istri bukannya menolong tapi merongrong. Dominan dan bukan submisif.




Julianto Simanjuntak : Saturday, December 10, 2011, 10:06 / Dibaca : 542 ( Julianto Simanjuntak )
Seni Membela Istri
Tidak ada seorang suami dan sekaligus ayah yang berhasil tanpa dukungan istri. Demikian sebaliknya, tidak ada istri dan sekaligus ibu yang sukses tanpa pengayoman suaminya. Kali ini penulis secara khusus menyoroti peranan suami sebagai pembela alias advokat istri. Dalam masyarakat paternalistik sering ada kabar tak sedap, suami menganiaya istri. Suami tidak terlibat banyak dalam pengasuhan anak. Bagaimana sesungguhnya posisi dan fungsi utama suami dalam perkawinan ?




hb. sapto nugroho : Friday, November 25, 2011, 02:38 / Dibaca : 588 ( hb. sapto nugroho )
Jika Gaji Istri Jauh Lebih Tinggi
Istri sendiri tentu senang dengan kemajuan pekerjaan dan penghasilannya. Sebaliknya, bagaimana sikap suami dalam hal ini? Seperti yang saya tulis diatas "gampang2 susah"E Sikap suami yang gampang adalah tentu saja ikut senang dan bersyukur akan kemajuan istrinya. Tetapi ada juga sikap suami yang justru sebaliknya, "ada rasa kekawatiran dalam dirinya, semacam merasa kalah serta akan kehilangan peran dalam keluarga"E




hb. sapto nugroho : Thursday, November 24, 2011, 05:30 / Dibaca : 586 ( hb. sapto nugroho )
Jika Istri tidak bekerja lagi
Rani dengan pelan2 mengatakan : "Itu kan uang hasil kerja mas, jadi aku tidak bisa menggunakannya"E Mendengar itu Sang suami menatap Rani, bukan dengan ramah tetapi justru dengan sedikit agak keras : "Camkanlah dan aku tidak ingin mendengar lagi bahwa uang hasil kerjaku ini adalah uangku sendiri, sejak sekarang kita harus mengatakan uang kita"




Julianto Simanjuntak : Tuesday, November 22, 2011, 08:50 / Dibaca : 842 ( Julianto Simanjuntak )
Tune-up Pernikahan Anda
Merawat Cinta jauh lebih rumit dari merawat wajah atau mesin mobil. Membutuhkan banyak waktu, perasaan, pengorbanan, kreatifitas dan seni menyatakan cinta tingkat tinggi.




Mimin Mumet : Monday, November 21, 2011, 05:10 / Dibaca : 2642 ( Mimin Mumet )
9 Cara mengungkapkan Cinta
Ada banyak cara untuk mengungkapkan cinta. Mengungkapkan kasih sayang terhadap pasangan. Sejak dari pacaran sampai menjalani hidup berumah tangga. Selalu saja ada badai yang menghadang. Ibarat mendayung perahu ke tengah lautan. Bekal selama di perjalanan harus cukup. Kalau tidak mau perahu oleng lalu tenggelem. Akhirnya di makan ikan hiu entar. Nah mending kalau ketemunya ikan hiu, Lah kalau ketemu ma si raja laut gimana? Laahhh..napa jadi ngomongin ikan yah.




Julianto Simanjuntak : Sunday, December 4, 2011, 11:10 / Dibaca : 647 ( Julianto Simanjuntak )
Peran Ayah Membentuk Karakter Seks Putrinya
Kasus-kasus seks pranikah makin banyak. Selain mengindikasikan adanya masalah dalam sistem keluarga, khusus untuk remaja, seks pranikah menunjukkan miskinnya informasi yang didapat anak lewat orangtuanya. Tentu saja orangtua tidak bisa berharap banyak jika informasi mengenai seks diberikan saat anak menjelang remaja; apalagi kalau mereka mulai mengenal lawan jenis atau berpacaran.




Dwi : Monday, November 14, 2011, 01:05 / Dibaca : 422 ( Dwi )
Princess Syndrom
Selain ketidakmampuan mengurus diri sendiri, anak-anak dengan sindrom ini jika dibiarkan akan tumbuh jadi anak-anak yang tidak peka tehadap perasaan orang lain karena mereka menganggap dirinya lah yang paling penting. Anak jadi egois dan menganggap dirinya paling benar, orang lain harus tunduk kepada setiap apa yang mereka katakan.




<<First <Back | 1 | 2 | 3 |

 
::::| | SITEMAP   LOGIN ||::::