EKONOMI
hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 00:04 / Dibaca : 413 ( hb. sapto nugroho )
Jepang Mulai Ditinggalkan
Jepang sehabis gempa dan tsunami, banyak warga asing yang meninggalkan jepang karena takut radiasi dari PLTN Fukushima yang meledak. Meskipun keadaan belum membaik, sekarang ini hampir semua warga asing yang dulu sempat pergi sudah kembali ke Jepang.




hb. sapto nugroho : Tuesday, November 8, 2011, 05:23 / Dibaca : 441 ( hb. sapto nugroho )
"Jinkenhi" : China, India, Bangladesh
JINKENHI, suatu kata dalam bahasa jepang yang berarti : biaya tenaga manusia atau mungkin bisa diterjemahkan "biaya tenaga kerja". Kata ini banyak dikaitkan dengan proses produksi atau pembuatan suatu barang.



hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 00:18 / Dibaca : 443 ( hb. sapto nugroho )
Warung Sushi dan Teknologi Komunikasi
Akhir2 ini kata Teknologi sering berkaitan dengan Komunikasi, bahkan disandingkan menjadi "Teknologi Komunikasi". Hal ini memang karena teknologi sangat membantu dalam komunikasi, membantu dalam kecepatan, kejelasan atau ketepatan dan juga menjadikan menarik. Bayangkan saja sekarang sudah bisa kontak dengan orang di sebarang sana tidak hanya dengan suara tetapi langsung bisa saling melihat wajah, baik via telepone atau internet.




hb. sapto nugroho : Tuesday, November 8, 2011, 05:05 / Dibaca : 594 ( hb. sapto nugroho )
Petani Sebagai Peran Utama Paket Wisata
Saya tidak tahu persis apa saja yang dikerjakan oleh Departemen Budaya dan Pariwisata. Satu yang mungkin saya tahu adalah Pengiriman duta atau wakil ke berbagai negara untuk menarik wisatawan dengan cara pertunjukan kesenian berupa tarian atau musik dan lagu. Saya juga tidak tahu apakah Departemen Budaya dan Pariwisata itu PERNAH berpikir membuat "PAKET WISATA". Sejauh ini yang saya tahu yang membuat atau menjual paket wisata adalah perusahaan tour and travel.



hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 00:19 / Dibaca : 1299 ( hb. sapto nugroho )
Sepak Bola = Kegiatan Bisnis
Dalam tempo singkat jepang sudah bisa maju dalam sepakbolanya, kenapa Indonesia tidak bisa? Saya juga tidak tahu persis persepakbolaan di Indonesia, kali ini akan saya tuliskan "pengamatan" saya akan perkembangan sepak bola di jepang ( bukan pengamatan ilmiah tapi cuma segi pandang dari orang biasa saja ).




hb. sapto nugroho : Monday, November 14, 2011, 00:20 / Dibaca : 528 ( hb. sapto nugroho )
Soal Denominasi Uang Rupiah (ReDenominasi)
Saya tidak mau bilang SETUJU atau TIDAK tentang ReDenominasi Rupiah, tapi saya sendiri merasa di Indonesia sudah agak "aneh". Aneh dalam artian uang receh sudah TIDAK DIHARGAI. Saya sangat heran kenapa dikasih "premen" untuk uang kembalian. Mungkin hanya Indonesia yang seperti ini. Dalam hati saya pikir, kenapa bikin mata uang satuan kecil, tapi uang itu sendiri TIDAK ADA.




<<First <Back | 1 | 2 | 3 |

 
::::| | SITEMAP   LOGIN ||::::